Sragen - mgn.id. Air adalah salah satu kebutuhan utama manusia. Menyadari kebutuhan itu Perumda Air Minum Tirto Negoro atau PDAM Sragen hadir bagi masyarakat Sragen. Perusahaan ini mulai dioperasikan secara efektif pada bulan Maret 1985, berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 1990. Pada awalnya, perusahaan ini bernama Badan Pengelola Air Minum (BPAM) Kabupaten Sragen dan dibimbing serta diawasi oleh Proyek Peningkatan Sarana Air Bersih (PPSAB) Jawa Tengah. Menembus segala problem, PDAM Sragen terus berkembang dan meningkatkan kualitas pelayananannya. Perusahaan ini telah memiliki beberapa sumber air, termasuk 33 sumur air dalam dan 1 sumber air dari luar Kabupaten Sragen.
PDAM Sragen juga telah memiliki visi dan misi yang jelas, yaitu untuk menyediakan air bersih yang berkualitas dan terjangkau oleh masyarakat. Perusahaan ini juga telah memiliki beberapa program dan kegiatan untuk meningkatkan kualitas pelayananannya dan memenuhi kebutuhan masyarakat.
Dalam beberapa tahun terakhir, PDAM Sragen telah melakukan beberapa perubahan dan perbaikan, termasuk perubahan struktur organisasi dan peningkatan kualitas pelayananannya. Perusahaan ini juga telah memiliki beberapa penghargaan dan sertifikasi, termasuk sertifikasi ISO 9001:2008.
Perumda Air Minum Tirto Negoro Kabupaten Sragen bisa dikatakan berkembang cukup pesat, dari tahun 1985 sampai tahun 2024 telah memiliki pelanggan aktif sebanyak ± 74.000 (data per Januari 2025 ).
(Red)
Social Header